121 Penyapu Jalan Dapat Bingkisan Lebaran

DSC_0924

PURBALINGGA – Sebanyak 121 penyapu jalan  di wilayah Kabupaten Purbalingga mendapat tali asih dari Bupati dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga. Tali asih berupa bingkisan lebaran diserahkan oleh Bupati Sukento Rido Marhaendrianto, Sabtu (19/7) sore di Pendapa Dipokusumo.

“Tali asihnya tidak banyak. Ikhlas nggih ? jangan dilihat besar kecilnya, tapi mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Bupati Sukento saat menerima para pejuang kebersihan ini di dampingi pengurus TP PKK Kabupaten, Kepala DPU dan sejumlah pejabat Setda Purbalingga.

Bupati menganggap apa yang sudah dilakukan para penyapu jalan mampu membuahkan prestasi yang sangat tinggi di bidang kebersihan. Terbukti, hingga saat ini Kota Purbalingga sudah menerima 6 kali penghargaan Adipura.

Menurut Sukento, tiga bupati yang memimpin Purbalingga selalu diberi buah dari kerja keras para penyapu jalan. Sewaktu bupatinya Pak  Triyono dapat Adipura, Pak Heru juga dapat. Saya juga Alhamdulillah dibantu anda semua bisa menghadirkan kembali Adipura untuk Purbalingga.

“Artinya bukan bupatinya yang berhasil, tetapi ini keberhasilan seluruh masyarakat termasuk para penyapu jalan,” katanya.

Bupati juga mengingatkan para penyapu jalan yang kebetulan bertugas pagi, agar selalu mendahulukan ibadahnya. Jangan sampai karena tugas pekerjaan yang harus dijalani, kemudian melupakan ibadah yang menjadi tugas utama manusia di dunia.

“Persiapan berangkat sebelum subuh. Begitu terdengar adzan laksanakan sholat subuh dahulu. Baru kemudian berangka bekerja,” pesan Bupati.

Senada dengan Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rochiman, menandaskan pentingnya melaksanakan sholat lima waktu dengan sempurna. Menurut, Rochiman, didalam sholat yang kita laksanakan lima waktu dalam sehari, terdapat ajaran peduli kepada sesama.

“Puasa yang kita jalankan, salah sarunya juga untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama. Jadi tali asih yang diberikan adalah perwujudan dari ibadah-ibadah itu,” tandasnya.

Dilaporkan oleh Wakil Ketua TP PKK, Erni Tasdi, bingkisan lebaran dari TP PKK Purbalingga diberikan kepada 121 penyapu jalan. Setiap petugas mendapatkan paket berupa roti kaleng, beras, minyak goreng, sirup dan sebungkus mie.

“Kita juga memberikan paket berbuka puasa dan bingkisan berupa uang dari Pak Bupati,” jelasnya.

Kegiatan itu, merupakan realisasi program TP PKK Purbalingga bekerjasama dengan Pemkab Purbalingga. (Hardiyanto)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *