PKK Kabupaten Purbalingga Gelar Pasar Murah

Pemotongan pita

PURBALINGGA – Untuk kesekian kalinya PKK Kabupaten Purbalingga kembali mengelar pasar murah. Kegiatan pasar murah kali ini di tempatkan di Lapangan Desa Pekiringan Kecamatan Karangmoncol, yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu Selasa dan Rabu tanggal 22 – 23 Juli 2014.

Maksud dilaksanakannya pasar murah ini menurut ketua penyelengara Ny. Wiwik Imam Subijakto, untuk membantu masyarakat dalam penyediaan sembako dan barang-barang kebutuhan masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H dengan harga di bawah pasar.

“ Ada 1.070 paket yang akan di jual, dari PKK sebanyak 500 paket, IW Bank Jateng sebanyak 250 paket, Dharma Wanita sebanyak 200 paket dan IWA BRI sebanyak 120 paket,”kata Wiwik.

Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto menyambut baik ada pelaksanaan pasar murah ini. Dengan adanya pasar murah diharapkan dapat memberikan motovasi serta meningkatkan semangat dan rasa cinta produk dalam negeri.

“ Saya berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan momen ini, sehingga kebutuhan masyarakat untuk berlebaran dapat dicukupi,” kata Sukento.

Ada empat paket yang dijual pada pasar murah yang akan dijual yaitu dari paket PKK Kabupaten dengan harga jual Rp 20.000 yang bersisi 2 kg beras, 1 botol syrup, 1 kaleng astor dan 1 botol minyak goreng. Paket dari ikatan Wanita Bank Jateng seharga Rp 25.000 berisi 1 kaleng asteor,  1 botol sirup, mie instan dan I bungkus kecap.

Paket dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purbalingga seharga Rp 20.000 berisi 1 kaleng astor, 1 botol syrup, 1 botol minyak goring. Paket dari IWA BRI dengan harga Rp 20.000 yang berisi beras  2 kg, gula pasir 1 kg dan minyak goring 1 liter. (Sapto Suhardiyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *