Plt. Bupati Minta Kades Dan Camat Harus Dukung Program-program PKK

PURBALINGGA- Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. meminta para Kepala Desa dan Camat harus memberikan dukungan untuk kegiatan program-program PKK di wilayahnya, bahkan dirinya berpesan bagi Kades atau Camat untuk mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan PKK.

“Kepala Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan laporkan ke saya apabila ada Kades atau Camat yang tidak mendukung kegiatan-kegiatan PKK, nantinya akan saya cek satu persatu aktif tidaknya kegiatan PKK,” kata Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi saat membuka kegiatan temu kader PKK se Kabupaten Purbalingga di graha Srikandi kompleks pendopo Dipokusumo Purbalingga, Kamis (15/11).

Pemerintah Daerah akan selalu memberikan support dan ke depan apabila memang diperlukan, maka anggaran bagi PKK akan ditingkatkan karenaPKK selaku mitra Pemerintah adalah ujung tombak pembangunan dalam sosialisasi program-program Pemda Purbalingga sampai ke tingkat bawah yaitu tingkat RT dan RW.

“Keberhasilan pembangunan, tidak bisa lepas dari peran keluarga besar PKK, karena tanpa campur tangan tim penggerak dan kader PKK, implementasi program pembangunan tidak akan sampai ke tingkat RT/RW, jadi kader-kader PKK adalah pahlawan pembangunan utamanya dalam mensosialisasikan program-program Pemda,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kader dan tim penggerak PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten yang telah berkontribusi dan dharma baktinya pada pemberdayaan kesejahteraan keluarga Purbalingga mewujudkan keluarga Purbalingga yang bahagia dan sejahtera (t/ humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *