40 Orang Kader PKK Ikuti Pelatihan Keprotokolan dan MC

peserta pelatihan1PURBALINGGA, Sejumlah 40 kader Tim Penggerak (TP) PKK  yang terdiri dari 36 kader dari perwakilan 18 Kecamatan se Kabupaten Purbalingga dan 4 orang kader TP PKK Kabupaten Purbalingga mengikuti pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC). Pelatihan tersebut bertempat di Gedung Srikandi dengan dibuka oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Erna Sukento, Selasa (24/6)

Menurut Erna Sukento dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada kader PKK baik tingkat kecamatan atau kabupaten akan keprotokolan dan MC. Pengetahuan keprotokolan dan MC sangat penting agar pelaksanaan suatu kegiatan bisa tertib, teratur dan berjalan sesuai dengan rencana yang kita harapkan.

“Kita sering mengikuti suatu acara, namun kita banyak yang belum paham dan mengerti akan acara yang kita ikuti,”kata Erna.

Erna berpesan kepada peserta pelatihan agar setelah selesai pelatihan ini, ilmu yang didapat dapat diterapkan dan ditularkan kepada teman-teman PKK di wilayahnya masing-masing, sehingga bisa berguna di masyarakat. Karena tugas seorang kader PKK adalah menjadi motivator dan fasilitator di masyarakat.

Sedangkan ketua pelaksanan pelatihan, Erni Tasdi mengatakan tujuan yang diharapkan dalam pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota TP PKK dalam hal keprotokolan dan MC.

“Keder PKK diharapkan mampu memjadi pembawa acara yang baik berdasarkan acara yang ada, “kata Erni.

Erni menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh, yang diikuti oleh 2 orang perwakilan dari kecamatan dan 4 orang dari kabupaten. Sedangkan materi yang akan disampaikan adalah dasar-dasar keprotokolan dan mengenal berbagai jenis acara.

“Biaya yang digunakan dalam pelatihan ini bersumber dari dana APBD tahun 2014,” pungkas Erni (Sapto Suhardiyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *