TP PKK KABUPATEN PURBALINGGA MENGADAKAN SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) TAHUN 2018

TP PKK Kabupaten Purbalingga berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten  Purbalingga mengadakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada hari Kamis, 30 Agustus 2018 bertempat di Graha Srikandi Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pokja IV TP PKK Kecamatan dan Kader Kesehatan dari Desa/ Kelurahan Binaan Tahun 2018 dari masing Рmasing kecamatan sejumlah 54 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya TP PKK , untuk ikut mewujudkan masyarakat Purbalingga yang sehat, dengan mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, guna meningkatkan kualitas hidup sesuai dengan pesan dari Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Purbalingga dalam sambutannya. Selain itu melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, diharapkan akan meningkatkan derajat kesehatan keluarga sehingga anggota keluarga semakin produktif dan berdampak pula pada terciptanya lingkungan yang bersih, serta menekan pengeluaran rumah tangga untuk biaya pengobatan.

Kegiatan Sosialisasi diisi dengan materi tentang Kegiatan Masyarakat Hidup Sehat, ditambah dengan materi berkaitan penyakit-penyakit menular yang dengan penyaji dari DKK Purbalingga, yang dimaksudkan untuk menambah pengetahuan kader PKK khususnya Kader Kesehatan agar mampu menjadi penggerak masyarakat menuju perilaku hidup yang lebih sehat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *