PURBALINGGA KIDUL GENCARKAN PROGRAM FKK

Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Purbalingga Kidul kecamatan Purbalingga saat ini gencarkan melaksanakan program kesehatan bagi masyarakat. FKK Purbalingga Kidul terbentuk sejak tahun 2011 lalu, dengan sasaran membantu warga masyarakat kurang mampu. Program ini membantu masalah social dan kesehatan, utamanya untuk membantu biaya pengobatan bagi warga yang sakit dan ikut serta membantu pembangunan MCK.
Lurah Purbalingga Kidul Sumedi S.Sos mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat Purbalingga Kidul yang sehat dan meningkatkan lingkungan yang bersih. Melalui FKK ini merupakan upaya untuk menyatukan program Kelurahan dengan program Pemkab Purbalingga dapat menyatu. Sedangkan sasaran kegiatannya untuk membantu masalah masalah social di masyarakat membantu meningkatkan kesehatan bagi warga kurang mampu dan ikut membantu pembangunan MKC bagi warga.
Ditambahkan Sumedi, FKK merupakan forum swadaya masyarakat yang terbentuk melalui kerjasama antara pemerintah kelurahan Purbalingga Kidul, kader FKK, kader PKK, Posyandu, dan kader Lansia. Melalui forum ini pula dapat sebagai media untuk menjembatani antara warga dengan program kelurahan Purbalingga Kidul dan membantu pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah setempat dengan Puskesmas. Dan tujuan utamanya untuk menciptakan masyarakat Purbalingga Kidul yang sehat dan bersih.
Sementara Ketua FKK Purbalingga Kidul Partiah menuturkan, pihaknya berupaya untuk membatu mengatasi masalah social , khususnya bagi keluarga yang kurang mampu. Kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat, dan FKK menghimpun dana dari iuran rutin warga Rp. 500 per bulan ke Ketua RT masing masing dan dana dikelolo oleh FKK. Sedangkan saat ini di kelurahan Purbalingga Kidul terdapat 23 RT terbagi di 6 RW.
Forum ini selama ini sangat membantu warga, karena setiap warga yang sakit pihak FKK akan menyambangi warga tersebut dan memberikan bantuan biaya pengobatannya. Selain kesehatan, FKK bersama warga juga melakukan kegiatan kerja bhakti kebersihan lingkungan yang dilaksanakan rutin setiap hari Minggu. Hal ini sesuai dengan Motto FKK yakni Menciptakan masyarakat yang sehat dan lingkungan yang bersih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *