Peringati HKG PKK Bupati titip suami ke ibu-ibu PKK

BUpati Nabuh gong peresmian1PURBALINGGA, Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto pada saat membuka kegiatan bulan bhakti gotongroyong masyarakat (BBRGM) ke 11 dan hari gerak kesatuan (HGK)PKK ke 42 menitipkan kepada ibu-ibu PKK untuk merawat suaminya ibu-ibu PKK dengan baik.  Peringatan BBRGM dan HGK PKK tingkat Kabupaten Purbalingga dipusatkan di desa Penaruban Kecamatan Kaligondang, Senin (12/5).

Sukento mengatakan seorang suami yang baik, karena adanya seorang isteri yang baik. Dibalik laki-laki yang sukses ada seorang isteri yang luar biasa hebatnya. “Maka dari itu saya titip suaminya agar dijaga dengan baik serta anak-anakny,”kata nya

Sebuah keluarga yang baik adalah kunci sukses untuk sebuah Negara, maka dari itu kita semua harus berprilaku, berbuat dan bertindak terpuji serta menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan dan disiplin. Nilai-nilai kegotongroyongan antar sesama harus tetap kita lestarikan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu sukento juga memberika apresiasi yang tinggi kepada semua kader PKK baik tingkat desa maupun kabupaten sehingga PKK tingkat Kabupaten mendapatkan juara bertahan evaluasi pelaksana terbaik 10 program PKK tingkat Jawa-Tengah.

Ketua TP PKK Purbalingga, juga sebagai ketua pelaksanan kegiatan BBRGM ke 11 dan HGK PKK ke 42, Erna Sukento mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk penguatan integrasi sosial pemberdayaan keluarga dan gotongroyong masyarakat.

“Yang kedua adalah untuk mewujudkan kemandirian dan partisipasi masyarakat dalam membangun serta melestarikan budaya gotong-royong dalam membangun dan memelihara hasil-hasil pembangunan,”kata Erna

Pada pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan peninjauan di kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga seperti peninjauan hasil-hasil pembangunan, penanaman pohon peneduh, pemantauan jentik nyamuk, gelar kesenian anak TK dan PAUD, gelar kreasi aneka produk limbah non organic.

Pada kesempatan itu juga Bapak Bupati memborong dagangan pedagang tenongan untuk para warga yang sedang bergotongroyong membersihkan lapangan

Sedangkan di desa penaruban Bupati bersama Muspida melakukan tebar benih ikan sebanyak 10 ribu ekor di sungai clawing serta peletakan batu pertama pembangunan saluran pembuang air limbah (SPAL) di RT.02/08 Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang. Dengan biaya APBD provinsi Jateng sebesar Rp.40.000.000,- dan swadaya sebesar Rp. 5.265.000,-

Rangkaian kegiatan BBRGM dan HGK PKK disertai penyerahan secara simbolis peralatan gotong-royong, pemberian simbolis dana ADD, dana Hibah LKMK bagai Kelurahan, Peyerahan bantuan pinjaman UPPKS, pelayanan KB dan Kesehatan, pertunjukan seni tradisional, serta pameran yang berasal dari UMKM, Kube dan binaan PNPM. (dy)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *