TP PKK Kabupaten Beri Bingkisan Lebaran Bagi Petugas Kebersihan

PURBALINGGA, DINKOMINFO – Sebanyak 250 orang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Purbalingga mendapat bingkisan lebaran. Bingkisan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga untuk meringankan petugas dalam merayakan lebaran tahun 2107 ini. Pemberian bingkisan ini diserahkan secara maraton oleh Bupati Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Pj. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sigit Subroto dan Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Erni Tasdi di pendopo Dipokusumo Selasa sore (6/6).
“Para petugas kebersihan ini sudah berusaha menjaga kebersihan di Kota Purbalingga serta memberi pelayanan kepada masyarakat, sehingga patut diapresiasi bersama,” ujar Ny. Erni. Saat membuka acara penyerahan bingkisan lebaran di pendopo Dipokusumo.
Ditambahkan Erni, pemberian bingkisan ini merupakan program rutin setiap tahun bagi TP PKK kabupaten Purbalingga. “Bingkisan ini semoga dapat bermanfaat bagi para petugas dan keluarga,” katanya. Sedangkan bingkisan tersebut berisikan Beras, sirup, gula pasir, kecap, roti, wafer, minyak goreng, mie instan dan juga susu. Serta mendapat nasi dus sebagai hidangan buka puasa yang ikut diberikan kepada para petugas ini.
Selain kegiatan pemberian bingkisan bagi para petugas kebersihan yang telah berganti nama menjadi Satuan tugas kebersihan Purbalingga (Satgas Sibangga), nama tersebut pemberian dari Bupati Tasdi sore itu juga. TP PKK kabupaten juga telah menggelar Pasar Murah di 2 tempat yakni di desa Larangan kecamatan Pengadegan dan desa Pangempon kecamatan Kejobong, serta satu lagi akan di adakan di desa Arenan kecamatan Kaligondang Kamis 8 Juni mendatang.
“Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini dapat  memberikan kebahagiaan dan dapat meningkatkan kebersamaan diantara para petugas dan tetap semangat dalam bekerja,” Imbuh Erni.
Sementara Tampak para petugas kebersihan antri untuk mendapatkan bingkisan berisi sejumlah kebutuhan pokok yang sudah dikemas dalam dus. Wajah sumringah terlihat kala mereka sudah menerima bingkisan tersebut di tangan.
“Alhamdulillah bersyukur bisa dapat lagi (bingkisan), karena setiap tahun kami memang selalu dikasih bingkisan,” ungkap jito salah satu petugas kebersihan. (Dn)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *