Ny. Erni Tasdi, Terbaik I Pengelola Bina Keluarga Balita Tingkat Jateng

PURBALINGGA, INFO – Ketua Tim Penggerak PKK Purbalingga Ny Erny Widyawati Tasdi terpilih sebagai Terbaik I pemilihan Pengelola Bina Keluarga Balita tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan akan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV dan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 di alun-alun Purbalingga, Rabu (26/7) mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat panitia lokal Harganas XXIV dan HAN di ruang rapat bupati, Selasa (4/7). Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra R Imam Wahyudi, SH, M.Si, dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Sigit Subroto, MT, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan  Pemberdayaan Anak (Dinsos Dalduk KB, PP,PA) Purbalingga, Wahyu Ekonanto, SH, serta anggota panitia.

Wahyu Ekonanto mengungkapkan, Ny Erny Tasdi dinilai mampu membawa kemajuan dan peningkatan dalam hal pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB). Hal ini ditandai dengan salah sati BKB Mentari Desa Bajong, Kecamatan Bukateja sebagai juara I tingkat Jateng pada tahun 2017 ini. Ny Erny Tasdi berhasil menyisihkan ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta Ny Endang Hadi Rudiyatmo yang menempati posisi Terbaik II dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan Ny Ir Hj Arini Harimurti Antono yang menempati posisi Terbaik III. “Pemilihan dan penilaian pengelola BKB ini telah dilakukan pada bulan Mei 2017 lalu,” kata Wahyu Ekonanto.

Selain BKB Mentari Desa Bajong dan Ny Erni Tasdi yang akan meraih penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, sejumlah penghargaan juga diraih Purbalingga. Penghargaan tersebut yakni Nurul Kholisoh sebagai teladan I pemilihan Sub pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, Rahmawati Septianasari Juara III Bidan Praktik Mandiri, Nur Cahya Dewi Terbaik I pemilihan kader kelompok BKB, UPPKS Ciptoraharjo juara Terbaik II Lomba Pengelola Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), dan Kepala Dinsos Dalduk KB PP PA Purbalingga sebagai Terbaik II pemilihan Pelaksana Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Program KKKBPK.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Imam Wahyudi mengatakan, selain pemberian penghargaan oleh Gubernur Jateng, rangkaian Harganas XXIV dan HAN tingkat Jateng mulai tanggal 25 – 26 Juli 2017 juga akan digelar deklarasi anti kekerasan terhadap anak melalui wisata keluarga ibu dan anak, seminar kampanye penguatan kebijakan perlindungan anak, pagelaran kesenian tradisional wayang kulit, pelayanan KB IVA (IUD/Implan.MOW-MOP) di Mobil Unit Pelayanan KB (Muyan), roadshow mobil unit penerangan (Mupen) di sekitar kota Purbalingga dan pameran UPPKS se-Jateng yang dipusatkan di alun-alun Purbalingga.

“Peringatan Harganas dan HAN tahun 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga dan pembentukian karakter sejak dini untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” tambah Imam Wahyudi. (PI-1)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *